Blogger Jateng

Apakah Saham menguntungkan di dunia Investasi


Saham merupakan salah satu aspek investasi yang jarang dilirik , jika bisa naik secara signifikan mungkin bisa mendapatkan uang secara gampang , ada beberapa orang yang bisa meraup keuntungan dari pasar saham .

Namun modal untuk terjun pastilah besar dan menunggu di harga terendah atau pada saat baru listing di market dari banyaknya saham yang ada , ada juga yang malah mines karena mengambilnya saat di pucuk .

Banyak orang yang sudah lama terjun di dunia saham namun mendapatkan kerugian , namanya juga incestasi tidak selamanya ada keuntungan , jika kita kembali ke tahun tahun 2015 . harga saham dari beberapa bank central memiliki harga saham yang relatif murah dan jika kita balik lagi ke tahun 2010  pastinya harga sahamnya belum melambung .

Mengingat saham ini berada pada perusahaan artinya jika perusahaan terjadi red issue maka bia jadi harganya akan naik secara signifikan , dari banyaknya saham terutama dari perusahaan tambang sering naik harga saham nya secara signifikan .

mengingat ada beberapa orang yang meraup keuntungan sangat besar di dunia saham pastinya memberikan modal yang sangat besar , sebut saja beberapa perusahaan tambang ternama yang bisa naik hingga beberapa kali lipat .

jika hanya berharapa secara cepat mending diperjual belikan dan dimodalkan ke perusahaan kecil yang market cap nya tidak seberapa , banyak orang yang gila gilaan di bidang saham namun tidak banyak juga yang meraup keuntungan secara fantastis 

Namanya juga investasi tidak mungkin hanya sehari dua hari , jika kita lihat bisa jadi beberapa perusahaan tambang memberikan kemungkian akan besar nantinya tapi belum pasti karena beberapa faktor .

Jika paham betul dengan cara kerjanya bisa meraup keuntungan dari sini , namun jangan sampai salah langka karena bisa jadi mines hingga 50% . untuk sekarang memang tidak memungkinkan untuk investasi di pasar saham mengingat harga saham yang relatif sideways atau masih stabil .

Dimana jika kita lihat di market sekarang harga saham masih lah relatif stabil hingga beberapa tahun kemudian , karena memang kinerja perusahaan yang masih bagus dan bisa naik secara terus menerus , jika kita lihat dari beberapa perusahaan besar yang ada di indonesia 

terutama di bidang bank central di indonesia tidak ada kemungkina akan ada kenaikan secara signifikan secara drastis ke beberapa tahun kemudian dan relatif stabil , karena bank bank ini sudah berdiri beberapa tahun 

Jika kita lihat ke beberapa tahun yang lalu beberapa perusahaan besar di indonesia terutama di bidang perbankan hanya naik relatif dan masih dibawah 10% artinya belum ada kemungkinan besar akan naik secara signifikan karena adanya inflasi .

Karena beberapa perusahaan yang sudah besar ini bukanlah perusahaan yang baru terbit di indonesia artinya kinerja perusahaan akan relatif stabil dan akan terjadi sideways berkepanjangan dimana hanya akan naik turun di bawah 10% maupun bisa dibawah 5% kedepannya dan belum ada kemungkinan akan naik hingga terjadi bullrun yang signifikan .

Dari perusahaaan bank di indonesia akan terjadi sideways berkepanjangan mengingat jika kita tolak ke beberapa tahun belakangan kenaikan harga saham dari sebuah perusahaaan di indonesia tidak lebih dari 10% faktor utama karena beberapa bank di indonesia sudah berdiri sejak lama dan bukanlah perusahaan yang baru di indonesia .

JIka ingin melihat saham saham yang mempunyai peluang kenaikan harga saham secara signfikan dan relatif tinggi haruslah dari beberapa perusahaan di indonesia yang sudah berada di pasar saham dan haruslah baru , biasanya ada kenaikan secara signfikan dari beberapa perusahaan yang baru lahir dengan umur yang relaitf baru 

Biasanya perusahaan dibidang pertambangan memiliki kecendrungan yang bisa naik secara signfikan dari beberapa investor yang menyuntik dananya ke perusahaan tersebut dan bisa jadi naik secara besar besaran mengingat baru listing di market dan biasanya harga nya masih lah sangat murah dan berada di bawah 1000 rupiah .

Untuk para investor terutama yang bergerak di dunia saham dan sudah bertahun tahun lamanya pasti sangat menyarankan membeli saham yang masih relatif murah dari beberapa perusahaan tambang yang mempunyai peluang akan berkembang pesat .

Bagi para investor yang sudah lama di dunia saham pasti tidak memberikan saran ke beberapa perusahaan besar di indonesia dan sudah lama adanya dan memiliki harga saham yang sudah relatif tinggi karena bisa jadi pada saat anda membelinya hanya ada kemungkina kecil adanya kenaikan .

Dan kenaikan harga saham tersebut sangatlah kecil dimana harganya tidak akan naik secara besar besaran dan bisa jadi setahun hanya akan naik tidak lebih dari 10% , karena memang tidak ada kemungkinan adanya faktor besar yang memungkinan akan naik saham dari perusahaan yang sudah besar dan hanya akan terjadi side ways berkepanjangan .

Jika kita lihat beberapa perusahaan besar dan saham yang ada di indonesia hanya akan naik tidak lebih dari 10% setiap tahun malahan bisa jadi akan turun setiap bulannya , artinya tidak bisa berharap besar dari membeli saham di bank bank yang sudah tinggi harga sahamnya 

Karena bisa jadi setiap bulannya hanya terjadi penurunan harga saham dan setiap tahunnya hanya naik sekitar 2% , karena bermain saham tidak bisa berharap besar dan cepat kaya mengingat sudah banyak harga saham yang hanya akan terjadi naik turun di situ situ saja dan bisa jadi setiap tahun hanya naik sekitar 2% 

Apakah dengan membeli saham yang memiliki profit tidak lebih dari 10% itu yang dicari dari para pemain saham , oh tentu tidak bagi para investor yang terjun di dunia saham pasti menginginkan kenaikan harga saham yang melanbung tinggi secara signfikan , karena tujuan utama terjun ke saham hanyalah mencari keuntungan bukanlah kerugian .

Anggap saja jika ada seorang investor yang membeli saham dari sebuah perusahaan sebesar 100Juta dan jika setiap bulannya mengalami penuruna apakah itu yang dicari dari investasi tentu bukan dan jika dengan modal awal seperti itu setiap tahunnya hanya naik tidak lebih dari 10% pasti banyak yang akan menjual nya karena tidak adanya keuntungan secara signifikan .

Anggap saja ada seorang investor yang menaruh uangnya sebesar 100juta dan setiap tahunnya tidak mengalami kenaikan secara besar besaran dan malah naik hanya sekitar dibawah 10% artinya setiap tahun hanya mendapatkan keuntungan tidak lebih dari 10% , terus bagaimana caranya bermain saham dan bisa mendapatkan keuntungan hingga 1005 lebih 

Karena banyak orang awam yang terjun ke dunia saham ingin mendapatkan keuntungan lebih dari 100% bayangkan saja jika bisa mendapatkan lebih dari 100% setiap tahunnya apa itu tidak menguntungkan , itulah yang dicari dari para pemain saham yang terjun , karena semakin besar keuntungan disitulah kepintaran mereka diukur .

Di dunia saham tidak bisa berharap besar dan banyak apalagi disaat sekarang yang tidak ada kemungkinan akan naik secara besar besaran setiap tahunnya .


Posting Komentar untuk "Apakah Saham menguntungkan di dunia Investasi"