Blogger Jateng

Cara Membuat akun youtube lebih dari satu di satu gmail



Youtube merupakan platform sosial media yang hanya fokus dengan video , youtube juga dianggap sesepuh mdeia sosial di bidang videographer . youtube awalnya dibuat oleh tiga mantan pegawai paypal dan pada saat itu bisa dibilang youtube sangat ramai karena banyak pihak yang menggunakannya namun tanpa menggunakan akun .

Jika kita lihat youtube pada saat tahun 2005 memang masih berdiri sendiri dan belum diakuisis oleh pihak google , dan memang youtube di awal merintis memang belum memakai syarat untuk monetisasi , mengingat memang pada tahun itu tidaklah seketat sekarang , jika kita kembali ke tahun tahun sebelumnya , youtube menjadi salah satu platform yang ramai untuk membuka lagu lagu hits apalagi bagi anak warnet yang sering membuka lagu A7x pada zamannya atau yang dikenal dengan sebutan Avenged Sevenfold .

Dan seiring berjalannya waktu youtube semakin berkembang dengan ditandai dengan bisa dimonetisasi setelah diakuisisi oleh pihak google , kenapa pihak google menakuisis Youtube karena dalam pikiranny pada saat itu Platform ini akan ramai kedepannya , dan setiap hal yang berhubungan dengan google bisa dimonetisasi . 

Karena memang sejarah dari google adalah Search engine yang dulunya hampir sama dengan yahoo , google hanyalah perusahaan yang berkembang menjadi mesin pencari dan memang blog atau situs menjadi landasan utama bagi google adsense untuk muncul karena hakikatnya google adalah peruahaan search engine yaitu mesin pencari , jadi apapun yang akan diakuisis oleh pihak google pasti akan bisa di monetisasi 

jika kita lihat sebelum google muncul ada mesin pencarian yang ramai pada saat itu adalah yahoo , dan memang yaho ini ada pesaing berat bagi google pada masanya , setelah google ini naik dan ramai maka pesaingnya yaitu yahoo pun tumbang . Google memang awalnya hanyalah perusahaan search engine dan dari search engine inilah semua bisa diketahui oleh orang .

dan skema google ini mirip dengan yahoo jika kita tahu , kenapa setiap website atau blogger akan mendapatkan hasil , karena pihak google yang memberikan iklan pada masa. nya , dan setelah youtube di akuisis oleh pihak google maka youtube pun bisa di monetisasi . 

Pada awal munculnya youtube memang tidak seramai sekarang mengingat memang youtube belum diakuisisi oleh pihak google , dan masih berdiri sendiri , dan setelah diakuisisi oleh pihak google maka youtube bisa di monetisais oleh google adsense .

Google adsense memang menjadi salah satu alasan utama bagi para blogger yang bekerja di google . nah setelah youtube di akuisis oleh pihak google maka youtube pun bisa di monetisasi dan terhubung ke google adsense , namun apa alasan penting hingga pihak google membeli youtube ? . alasan utama pada saat itu memang jelas karena youtube sudah ramai pada masanya sekitar 2008 dan sudah banyak pengguna menggunakan platform ini ,setelah beberapa lama akhirnya google membeli dan menjadi bagian dari google .

youtube sekarang memiliki beberapa syarat agar bisa dimonetisasi , mengingat youtube ini masih menjadi bagian dari google maka algoritma nya seharusnya hampir sama seperti situs di Search engine mereka , dan youtube sekarang sudah semakin ramai . 

Dari banyak nya cara , ada beberapa cara pasti agar youtube bisa berkembang seperti membuat akun dan juga video didalam channel tersebut , untuk membuat channel sangatlah gampang mengingat youtube masih menjadi anak perusahaan dari Google .

nah dari banyaknya hal dari youtube ada cara untuk membuat akun youtube lebih dari satu dan bagaimana kah caranya ?

Cara membuat akun youtube lebih dari satu di satu gmail

1.  Buka youtube 

pada awalnya pasti harus membuka yang namanya youtube setelah itu masuk ke akun yang sudah ada 

2. Pilih Alamat youtube dan tambahkan /account

cara ini berguna agar bisa masuk ke bagian pilihan akun , nah setelah masuk maka langkah selanjutnya adalah 

3. Tambah akun baru 

setelah jadi dan bisa masuk ke tampilan youtube maka selanjutnya tambahkan akun baru ini berguna , untuk membuat akun baru 

4. Buat Nama Channel baru

nama channel ini bisa bebas ataupun bisa menambah sama dengan channel utama dari akun yang sama , mengingat memang bisa ditambahkan hingga 50 channel youtube 

5.  Akun baru di satu gmail berhasil 

setelah itu maka akun atau channel kalian yang sudah dibuat akan berhasil dan jadi artinya dalam satu gmail atau satu akun google bisa menjadi dua channel youtube ataupun lebih dan pastinya cara ini sudah dicoba oleh banyak orang dan pastinya berhasil , 





Posting Komentar untuk " Cara Membuat akun youtube lebih dari satu di satu gmail "